Pengabdian Pada Masyarakat Prodi Psikologi

Kamis, 8 Juni 2023, Program Studi Sarjana Psikologi melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Jl. Raya Puputan 11 Denpasar. Acara dibuka dengan sambutan dari Koordinator Program Studi Sarjana Psikologi FK Unud Dr. Ni made Swasti Wulanyani, S.Psi.., M.Erg, Psi dan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali Drs. K.N Boy Jayawibawa, M.Si.


Pada Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) tahun ini mengusung tema " FESTIVAL KARIR: Pilih Jalanmu, Tentukan Masa Depanmu" dengan topik 1) Self-Leadership, 2) Eksplorasi Karir dan 3) Menetepakan Tujuan Karir. Keuntungan Pelajar yang didapatkan dalam kegiatan P2M ini : 1) Membantu remaja memahami konsep self-leadeship dan menerapkan keterampilan self-leadership dalam kehidupan sehari-hari. 2) Membantu remaha memahami dirinya untuk menentukan karirnya, 3) Membantu remaja memahami konsep karir, kerja dan profesi, 4) membantu remaja mengenal tahap-tahap menetapkan tujuan karir, 5) Membatu remaja mengindentifikasi sumber daya di luar dirinya yang dapat membantunya menetapkan tujuan karir.


Peserta kegiatan ini di hadiri 100 siswa dari seluruh SMA Negeri yang ada di Provinsi Bali, acara ini dilaksanakan dari pukul 10.00 - 14.00 wita. Sebagai penutup acara dilakukan sesi poto bersama Tim P2M FK Unud.