Seminar Online "Persiapan dan Tantangan Kuliah di Australia"

Program Studi Sarjana Psikologi FK Unud melaksanakan seminar secara online dengan topik “Pengalaman Kuliah dan Hidup di Sydney Australia oleh Dosen Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada, Ammik Kisriyani, S.Psi., M.A. Seminar tersebut dihadiri oleh mahasiswa aktif Psikologi Universitas Udayana sejumlah 40 orang.

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Koordinator Program Studi Sarjana Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. Ni Made Swasti Wulanyani S.Psi., M.Erg yang memberikan sambutan terkait mahasiswa harus memanfaatkan kesempatan untuk bertanya kepada kak Ammik karena pengalaman kak Ammik yang sungguh luar biasa.

Dalam pemaparan materi, kak ammik banyak membahas terkait kenapa harus kuliah di luar negeri, budaya, dan bagaimana adaptasi serta persiapan agar kita bisa kuliah di luar negeri. Sesi diskusi berlangsung dinamis, dimana terdapat peserta yang bertanya terkait “apa saja tantangan yang dihadapi kak ammik, terutama terkait iklim dan agama”. Kak ammik menerangkan bahwa disini (Sydney) sangat multikultural, beliau juga menyampaikan bahwa bisa dibilang Sydney, Australia ini adalah dunia kecil yang banyak sekali memiliki keberagaman. Terkait iklim dan cuaca, kak Ammik menerangkan bahwa kita harus jaga kesehatan dan untuk agama, disini semua orang sangat menghargai keberagaman (masyarakat yang inklusif). Adapun tantangan yang menurut kak Ammik sampaikan adalah pada bahasa, kesulitan adaptasi, dan harus berproses untuk menyesuaikan dengan budaya asal. (2/12/2023)